Selasa, 24 Juli 2018

7 Destinasi Menarik di Provinsi Maluku, Indonesia

Provinsi Maluku adalah salah satu provinsi yang berada di kawasan Indonesia Timur, yang sangat kaya akan rempah-rempah pada masa penjajahan. oleh karenanya daerah ini disamping menampilkan kekayaan alam di darat yang luar biasa. ternyata wisatanya juga tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia. yuk simak 7 destinasi wisata yang sudah EXPLORE-TRAVELLER rangkum :



1. Pantai Liang


Bisa dibilang ini adalah pantai terindah di Pulau Ambon, sekaligus pantai favorit warga lokal. 



Terletak di wilayah Kabupaten Maluku Tengah, pantai ini hanya berjarak sekitar 1 jam perjalanan dengan mobil dari pusat kota. Pasirnya yang putih dan gradasi warna laut yang berwarna hijau tosca adalah daya tariknya.


2. Pulau Pombo


Pulau ini dapat dicapai dari 2 tempat, yaitu dari Pelabuhan Tulehu dengan sewa speedboat dan dari Desa Wainuru dengan kapal nelayan. 


Sebaiknya datang ke pulau ini pada hari Sabtu, karena jika hari Minggu pulau ini akan menjadi sangat ramai.




3. Pantai Natsepa


Selain pantainya yang luas dan memiliki garis pantai yang panjang, pantai ini juga terkenal dengan rujak buahnya, yaitu Rujak Natsepa. 


Karena luasnya, pantai ini juga jadi tempat liburan faovrit warga lokal, terutama untuk yang mempunyai anak-anak atau yang ingin sambil menikmati kelezatan rujaknya.




4. Gong Perdamaian Dunia


Gong Perdamaian Dunia adalah sebuah gong yang merupakan simbol perdamaian dunia. Gong Perdamaian Dunia telah di tempatkan di beberapa daerah yaitu Bali, Palu, dan lain-lain. 


Tujuan Gong Perdamaian Dunia adalah supaya tidak ada lagi perang, konflik sara, terorisme, dan lain-lain. Di Ambon, gong ini terletak di Lapangan Merdeka.



5. Museum Siwalima


Museum ini terletak di kawasan Taman Makmur, sekitar 5 Km dari pusat kota. 


Lokasi bangunan yang berada di atas bukit yang menghadap ke Teluk Ambon membuatnya semakin eksotis. 


Di museum ini kalian bisa melihat koleksi yang terkait dengan kebudayaan dan adat-istiadat Maluku serta yang terkait dengan sejarah kelautan Maluku.


6. Pintu Kota


Pintu Kota merupakan salah satu pantai di kota Ambon yang menyimpan keunikan tersendiri, yaitu terdapatnya lubang besar yang menerobos tebing karang sampai tembus di kedua sisinya.



Pada bagian karang yang berlubang tersebut apabila kita berdiri di pinggir pantai, maka kita dapat melihat laut secara langsung melalui lubang tersebut. Pantai Pintu Kota berbentuk teluk merupakan jenis pantai berkarang dan berbatu.



7. Benteng Victoria


Benteng Victoria adalah salah satu benteng peninggalan Portugis terletak di Kecamatan Sirimau  yang merupakan benteng tertua di kota Ambon. 


Benteng Victoria dibangun oleh Portugis pada tahun 1775, tetapi kemudian diambil alih oleh Belanda. 



Semoga Informasi ini bermanfaat bagi sahabat EXPLORE-TRAVELLER......
jangan lupa like dan subscribe agar dapat info menarik setiap harinya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar