Kamis, 19 Juli 2018

7 tempat Wisata di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, Indonesia



INDRAMAYU adalah salah satu wilayah berada Provinsi di Jawa Barat, dengan ibu kota kabupaten di kota Indramayu. Secara geografis, Kabupaten Indramayu mempunyai batas wilayah di ke empat penjurunya.
Sebelah utara, Indramayu berbatasan dengan Laut Jawa, dan kabupaten Majalengka dan kabupaten Sumedang di sebelah Selatan. Di sebelah Barat berbatasan dengan dengan kabupaten Subang, dan di Tenggara ada kabupaten Cirebon.

Berikut ini adalah 7 tempat wisata Indramayu terbaru yang dapat anda kunjungi waktu liburan;
1. Pulau Biawak
Pulau Biawak, Indramayu. Secara geografis, lokasi Pulau Biawak berada di jarak sekitar 40 kilometer sebelah Utara dari Indramayu. Pada GPS, posisi koordinat Pulau Biawak ini berada pada titik -6.0038837,106.7767003.


Meski terkenal  Pulau Biawak, masih terdapat pula dua pulau lainnya yang hampir mirip keadaannya dengan pulau Biawak ini. Tempat wisata Pulau Biawak  Indramayu ini terkenal karena banyaknya hewan biawak yang mendiami hampir di seluruh pulau.
Selain itu, pemandangan pulau Biawak itu sendiri juga cukup indah untuk dikunjungi. Terdapat sebuah mercu suar tua membantu lalu lintas pelayaran di sekitar Indramayu ini.
Konon, mercusuar ini telah ada sejak zaman penjajahan dahulu. Dua pulau lainnya yang berada di sekitar tempat wisata Indramayu Pulau Biawak adalah Pulau Gosong dan Pulau Candikian.

2. Pantai Tirtamaya

Pantai Tirtamaya, Indramayu. Lokasi geografis Pantai Tirtamaya ini berada di terletak di Desa Juntinyuat, Juntinyuat, Indramayu.
Pantai ini mempunyai jarak sekitar 20 kilometer dari kota Indramayu. Koordinat tempat wisata Pantai Tirtamaya pada GPS berada pada titik -6.4069639,108.4234374.

Selain itu, pantai di Indramayu ini adalah salah satu tempat wisata alam terfavorit di Indramayu. Untuk mengunjungi pantai Tirtamaya, Indramayu ini akses jalannya sudah sejak lama diperbaiki.
Wajar, karena tempat wisata ini telah dikelola oleh pemerintah daerah setempat. Sampai saat ini keadaannya semakin lama semakin bertambah bagus.

3. Pantai Glayem

Pantai Glayem, Indramayu. Lokasi Pantai Glayem pada peta terletak tidak jauh dari Pantai Tirtamaya, Indramayu.
Secara tata negara, tempat wisata alam Pantai Blayem ini berada di desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Indramayu.

Pantai di Indramayu ini sebenarnya kurang cocok untuk bermain ombak, dikarenakan terlalu besar. Meski demikian, sekarang telah dibuat pemecah ombak, sehingga ombak di Pantai Glayem, Indramayu ini menjadi lebih aman.
Terlebih untuk dipakai bermain ombak bersama anak-anak. Anda dapat mengajak kenalan anda, keluarga, bahkan kolega anda untuk mengunjungi tempat wisata pantai di Indramayu ini.

4. Hutan Mangrove Karangsong

Hutan Mangrove Karangsong merupakan salah satu tempat wisata favorit baru di Kabupaten Indramayu.



Tempat wisata yang terletak tidak jauh dari Pantai Karangsong ini berlokasi di Desa Karangsong, Indramayu. Disini anda bisaberkeliling hutan mangrove. Yaitu dengan menggunakan ojek perahu yang bisa kita sewa.

5. Situs Buyut Banjar
Situs Buyut Banjar terletak di Desa Bulak Kidul, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.
Tempat ini konon adalah makam pendahulu desa ini, yaitu Pangeran Surya Negara. 



Konon, pangeran ini adalah utusan dari Sunan Gunung Jati untuk memperbaiki keadaan masyarakat sekitar. Di percaya, di makam ini terdapat monyet yang berjumlah 41 ekor yang jumlahnya selalu tetap.


6. Taman Cimanuk
Taman Cimanuk, Indramayu. Tempat wisata keluarga di Indramayu ini berada di pinggiran sungai Cimanuk. Tepatnya di Jalan Veteran, belakang Masjid Agung Indrmayu.



Taman Cimanuk termasuk tempat nongkrong di Indramayu. Karena terbuka untuk umum, tidak dikenakan biaya tiket masuk untuk bermain di taman Cimanuk, Indramayu ini.
Posisi GPS tempat menarik di Indramayu ini berada pada -6.3270924,108.3189627.

7. Waterboom Bojongsari
Waterboom Bojongsari, Indramayu. Lokasi Waterboom Bojongsari Indramayu (WBI) berada di Jl. Bojong Sari, Indramayu.
Tempat wisata wahana air di Indramayu ini menawarkan fasilitas kolam renang, bungee trampoline, waterboom, kolam arus hingga karaoke.



Koordinat WBI berada pada titik -6.3447877,108.3162793 GPS. Harga tiket masuk ke tempat liburan di Indramayu ini sebesar Rp 10.000,00-15.000,00 dan buka setiap hari dari jam 09.00-17.00.

semoga informasi ini bermanfaat bagi sahabat EXPLORE-TRAVELLER dalam mencari tempat liburan di Indramayu. jangan lupa untuk update informasinya silahkan like dan follow website ini....!!!


Thank's You for Subscribe.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar