Sabtu, 21 Juli 2018

7 Destinasi Wisata di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia


Tempat Wisata Lombok memberikan kesan terbaik bagi para pengunjungnya, termasuk Anda dengan berbagai variasi Paket Wisata Pulau yang menarik.



Pulau Lombok memiliki daya tarik tersendiri bagi para pelancong lokal maupun mancanegara. Sebagai pulau yang bersebelahan dengan pulau Bali, tempat wisata lombok ternyata tidak kalah menariknya dengan pulau Bali. Terdapat beberapa pantai yang menyuguhkan pemandangan yang luar biasa, tempat-tempat bersejarah, pulau-pulau kecil yang eksotis, serta pemandangan dari atas Gunung Rinjani yang tak kalah menakjubkan.


1. Wisata Gunung Rinjani

Tempat wisata Lombok yang satu ini membuat Anda ingin mengunjunginya beberapa kali. Salah satu Gunung Merapi tertinggi di Indonesia ini menyimpan pesona yang sangat luar biasa. 


Di dalamnya juga terdapat sebuah Danau yang sangat luas, yang bernama Danau Segara Anak. Keindahan puncak Gunung Rinjani sangat menakjubkan, jika Anda mencapai puncak tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri untuk Anda pribadi.


2. Gili Trawangan

Ketiga pulau kecil ini terkenal dengan pasir pantainya yang putih dan halus, dengan pemandangan di sekitar pantai yang indah dan udaranya yang sejuk. Air lautnya yang biru dan bersih memudahkan Anda untuk melihat biota laut didalamnya.



Di Tempat wisata Lombok ini Anda bisa menghabiskan waktu liburan Anda dengan bersnorkeling, karena wisata taman bawah laut tiga Gili Lombok ini sangat menakjubkan. Sangat disayangkan jika Anda melewatkan pemandangan bawah laut tiga Gili Lombok yang sangat mempesona dan menakjubkan ini.


3. Wisata Taman Narmada Lombok

Berwisata ke Taman Narmada tentu sangat cocok untuk dihabiskan bersama keluarga, teman, sahabat, maupun pasangan. Hal ini karena terdapat banyak spot cantik yang bisa menjadi latar foto yang menakjubkan. Di Taman ini juga terdapat replika gunung Rinjani hingga danau Segara Anak Lombok. 


Salah satu aktivitas yang cukup khas di Taman Narmada adalah adanya air awet muda di Bale Petirtan. Di Bale ini memang ada sebuah mata air yang menjadi titik temu 3 sumber mata air, yakni sumber mata air Lingsar, Narmada, dan Suranadi. Masyarakat setempat meyakini bahwa air di mata air Bale Petirtan sangat sakral dan suci, sehingga bisa memberikan efek awet muda pada seseorang yang membasuh wajah dengan mata air tersebut.


     4. Wisata Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok timur memang memiliki keunikan yang sangat mempesona, yang mampu menarik minat siapa saja untuk datang berkunjung. Keindahan  alam yang di sajikan wisata ini pun sangat indah dan menawan.


Seperti namanya Pantai Pink Lombok, uniknya pantai ini terdapat di pasir pantainya yang berwarna merah muda atau pink. Warna unik dan cantik ini berasal dari serpihan terumbu karang yang berwarna kemerahan yang lalu tercampur dengan pasir yang ada di Pantai Tangsi Lombok ini.


5. Wisata Pantai Kuta Lombok
Pantai Pink Lombok timur memang memiliki keunikan yang sangat mempesona, yang mampu menarik minat siapa saja untuk datang berkunjung. Keindahan  alam yang di sajikan wisata ini pun sangat indah dan menawan. 


Seperti namanya Pantai Pink Lombok, uniknya pantai ini terdapat di pasir pantainya yang berwarna merah muda atau pink. Warna unik dan cantik ini berasal dari serpihan terumbu karang yang berwarna kemerahan yang lalu tercampur dengan pasir yang ada di Pantai Tangsi Lombok ini.


6. Wisata Desa Sukarara Lombok

Wisata Desa Sukarara yang merupakan tempat penghasil kain tenun khas Lombok yang unik dan menarik. Disini wisatawan bisa melihat secara langsung cara pembuatan kain tenun songket yang masih dilakukan dengan cara tradisional.


 Bahkan para wanita dari suku sasak pun dengan ramah menyambut para wisatawan yang datang, sembari mengenakan pakaian adat suku Sasak sebagai salah satu daya tarik desa wisata ini. Para penenun yang masih gadis, membuat tenunan kain songket di halaman rumah sehingga para wisatawan bisa melihat secara langsung dan jelas, pembuatan kain songket khas Lombok.


7. Wisata Rumah Suku Sasak Sade

Sebagai desa wisata di daerah Lombok Tengah, desa ini masih dihuni dan di tinggali oleh suku Sasak asli Lombok, dan mereka pun masih hidup dengan adat istiadat nenek moyang zaman dulu. Penduduk disini sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani dan pengrajin. Salah satu keunikan desa ini adalah rumah penduduk yang masih sangat tradisional. 


Rumah tersebut berdinding anyaman bambu dengan atap daun rumbia. Yang paling menarik lagi, lantai rumah tradisional suku Sasak disini terbuat dari kotoran kerbau. Rumah-rumah tradisional yang masih berdiri kokoh tersebut memang membuat desa wisata ini menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi.


Mengunjungi tempat wisata lombok satu ini akan memberikan Anda pengalaman yang berkesan. Melihat bangunan asli suku sasak, mengenal kebudayaan dan adat istiadat suku sasak akan menambah pengetahuan Anda tentang masyarakat Lombok. Untuk memudahkan transportasi, Anda dapat mencapai destinasi wisata ini dengan mobil pribadi. Kami menyediakan jasa Sewa Mobil di Lombok yang sudah termasuk sopir dan bensin untuk menemani perjalanan Anda selama berwisata di Pulau Lombok.


Semoga Informasi tersebut bermanfaat bagi sahabat MISTERTRAVELLER jangan lupa like & Subscribe websitenya agar dapat informasi menarik setiap harinya....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar