Jumat, 20 Juli 2018

7 Tempat Wisata Terbaik di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia


Manado merupakan sebuah ibukota provinsi Sulawesi Utara yang terletak di teluk Manado. Secara geografis kota ini beriklim tropis dengan suhu udara berkisar 24º - 27º C. Dari segi kepadatan penduduk kota Manado tidak begitu, dari sensus yang dilaksanakan pada tahun 2014 tercatat ada sekitar 423.257 jiwa yang menempati kota ini. Wilayah kota ini banyak sekali dikelilingi oleh pegunungan dan juga perairan, sehingga kota ini sangat indah dan tentu memiliki banyak sekali objek wisata yang menarik untuk di Kunjungi.


Untuk itu pada kesempatan kali ini EXPLORE-TRAVELLER akan memberikan ulasan mengenai di Sulawesi Utara yang dapat Anda kunjungi bersama orang - orang yang Anda cintai. Ok dari pada berlama - lama mari kita ulas lebih lengkap tempat wisata terbaik di Manado Sulawesi Utara.
1. Taman Laut Bunaken
Objek wisata di Manado yang satu ini cukup populer dikalangan para traveler di Indonesia, bahkan keindahannya bunaken juga banyak memikat para wisatawan mancanegara.


Taman Laut Bunaken menawarkan keindahan bawah laut yang cukup mempesona, selain itu Anda juga dapat menikmati pemandangan pantainya yang terkenal indah dan juga bersih.


Lokasi taman laut Bunaken berada di utara Pulau Sulawesi. Dan apabila Anda ingin mengetahui lebih lengkap mengenai keindahan objek wisata terbaik di Manado ini.

2. Klenteng Ban Hin Kong
Objek wisata terpopuler di Manado Sulawesi Utara berikutnya adalah Klenteng Ban Hin Kiong, Klenteng ini masih mempertahankan ciri Tionghoa walaupun telah mengalami beberapa renovasi bangunannya. Konon Klenteng Ban Hin Kiong dibangun sekitar tahun 1819 M dan merupakan Klenteng tertua yang ada di Kota Manado.


Lokasi objek wisata terbaik di Manado ini berada di Jl. DI. Panjaitan, Kota Manado. Jadi apabila Anda berkunjung ke Kota Manado jangan sampai lupa untuk mengunjungi objek wisata di Manado yang satu ini.

3. Gunung Tumpa
Objek wisata terbaik di Manado Sulawesi Utara berikutnya dalah Gunung Tumpa, disini Anda akan dapat menikmati pemandangan Kota Manado dari atas gunung. Pemandangan yang ada disini juga tidak kalah indah dengan tempat - tempat wisata alam di Manado yang lain. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 750 meter di atas permukaan laut.


Lokasi objek wisata di Manado ini berada di wilayah Kel. Tongkaina, Kec. Bunaken, Manado. Anda hanya memerlukan waktu 1 Jam perjalanan dari Kota Manado menuju objek wisata terbaik di Manado ini.

4. Pulau Manado Tua

Keberadaan Kota Manado sendiri tidak lepas dari keberadaan pulau yang satu ini, Pulau ini dahulu pernah menjadi pusat pemerintahan Kerajaan Bawontehu dan pada masa penjajahan Portugis / Spanyol, Pulau Manado Tua pernah dijadikan base camp para penjajah. Pulau ini menyimpan banyak sekali sejarah yang patut Anda ketahui apabila datang ke Kota Manado, tidak hanya itu pemandangan disini juga tidak kalah menarik dengan tempat - tempat wisata di Manado lainnya.


Lokasi Pulau Manado Tua berada sekitar 10 Mil dari Kota Manado, Jadi apabila Anda sedang berada di Kota Manado, jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi Pulau Manado Tua ini.

5. GPI Park

Objek wisata di Kota Manado yang menawarkan keseruan permainan air adalah GPI Park Manado. GPI Park menawarkan berbagai wahana seru yang tentu akan memicu adrenali Anda. Objek wisata terbaik di Kota Manado ini biasanya ramai dikunjungi pada akhir pekan dan masa libur panjang.


Lokasi GPI Park sendiri berada di Jl. Akasia - Piniki Bawah, Mapanget, Kota Manado. Jadi apabila Anda yang mencari wahana permainan seru di Kota Manado, jangan lupa untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini.

 6. Rumah Alam Adventure
Rumah Alam Adventure menawarkan berbagai macam kegiatan Adventure dan cocok sekali bagi Anda yang suka terhadap tantangan. Disini telah di sediakan berbagai wahana Outbound seperti seperti playground, outbound dewasa, outbound kids, area camping, high rope, flying fox, adventure off road dan lintasan ATV. Tempat wisata di Manado ini memang masih baru, akan tetapi keberadaanya telah banyak menyedot perhatian kalangan pencinta Adventure di Manado.


Lokasi tempat wisata di Manado yang satu ini berada di kawasan Jalan Ringroad KM 1 Kota Manado. Bagi Anda pecinta tantangan, jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi tempat wisata terbaik di Manado yang satu ini.

7. Museum Perjuangan Rakyat Sulawesi Utara

Bagi Anda yang menyukai sejarah serta peninggalan - peninggalannya, tentu tidak akan melewatkan untuk mengunjungi museum. Di Manado sendiri ada sebuah museum yang dikenal dengan nama Museum Perjuangan Rakyat Sulut. Disini Anda akan banyak menemukan dokumen - dokumen bukti sejarah perjuangan Rakyat Sulut yang tersimpan cukup rapi. Lokasi museum ini berada di kawasan Jl. Sam Ratulangi No.27, Wenang Utara, Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara.


Itulah ulasan daftar objek wisata di Manado Sulawesi Utara, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat untuk Anda yang mencari referensi tempat wisata di Manado. Sampai jumpa lagi pada ulasan tempat wisata Indonesia selanjutnya.


Semoga informasi ini bermanfaat bagi sahabat EXPLORE-TRAVELLER. untuk info berita uptodate jangan lupa untuk subscribe dan follow webstite ini ya......!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar