Rabu, 11 Juli 2018

Travelling ke Baturaden, Kabupaten Banyumas Provinsi Jawa Tengah, Indonesia


DESKRIPSI UMUM
Baturaden merupakan tempat wisata yang berada di sebelah utara Kota Purwokerto atau tepatnya di lereng gunung slamet, jika sebelumnya kita membahas tentang wisata Telaga Warna di Wonosobo. sekarang kita akan melirik wisata alam nan indah dan romantis yaitu Baturaden.
Wisata Baturaden banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun luar negeri, tidak sedikit hotel dan vila indah berdiri di kawasan ini untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal di kawasan baturaden, dengan hawa yang sejuk dan pemandangan yang indah membuat wisatawan betah untuk tinggal di setiap hotel maupun vila yang ada di sini.


SEJARAH DAN LEGENDA


Jika masa kecil kalian sering mendengar akan lenggenda Lutung Kasarung maka tempat inilah yang menjadi latar utama dari dongeng tersebut, dongeng Lutung Kasarung berkembang di masyarakat Baturaden, atas alasan inilah lengenda dan dongeng dari lutung kasarung tak luput dari Kawasan Wisata Baturaden. Baturaden sendiri berasal dari kata ‘Batur’ yang dalam bahasa Jawa berarti Pembantu, Teman, atau Bukit dan ‘Raden’ berarti Bangsawan.

LOKASI DAN TEMPAT WISATA BATURADEN


Untuk mengunjungi lokawisata Baturaden kalian cukup menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dengan waktu tempuh sekitar 15 menit, jarak dari Kota Purwokerto sekitar 15 km. Jika kalian ingin menggunakan angkutan umum kalian cukup pergi ke terminal utama Purwokerto dan carilah angkutan umum dengan jurusan Baturaden.
Baturaden sendiri terletak di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Cukup mudah jalur untuk menuju lokawisata Baturaden, namun kalian perlu berhati-hati karena untuk menuju kawasan ini kalian harus menempuh jalan dengan tanjakan yang tajam.
SPOT MENARIK BATURADEN
Baturaden merupakan tempat wisata alam yang indah, di Indonesia memang banyak wisata alam yang indah di Bogor. seperti namun Baturaden tidak kalah indahnya dengan tempat wisata alam yang lain, banyak wisatawan datang ke tempat ini untuk memanjakan mata begitu megahnya ciptaan Tuhan, di kawasan Baturaden terdapat beberapa spot yang menarik, jika kalian datang ke tempat ini sangat sayang jika tidak mengunjugi beberapa spot di bawah ini.


Pancuran Telu (Tiga) dan Pitu (Tujuh)
Pancuran Pitu dan Pancuran Telu Baturaden merupakan tempat favorit para wisatawan yang datang ke Wisata Baturaden, kawasan ini merupakan tempat pemandian air panas dengan pemandangan yang indah.
Kalian akan menikmati pemandian alami dengan suhu berkisar antara 60 hingga 70 derajat celcius, tidak sedikit yang datang ke sana untuk terapi air panas banyak penyakit, kawasan ini merupakan salah satu wisata di Baturaden, selain untuk pemandian air panas kalian juga dapat menikmati pijat sulfur yang banyak terdapat di tempat ini, cukup dengan membayar 7.500 hingga 15.000 rupiah kalian sudah bisa menikmati pijatan ini.

Telaga Sunyi Baturaden
Telaga Sunyi juga salah satu destinasi wisata yang ada di Kawasan Wisata Baturaden, Telaga Sunyi merupakan sebuah mata air yang bersih dan jernih, masyarakat men-sakralkan tempat ini untuk itu para wisatawan dilarang untuk mandi maupun berenang di tempat ini demi keselamatan pengunjung.
Ketika kalian pergi ke tempat ini, kalian akan merasakan tidak sedang berada di Indonesia, karena letak dan kondisinya seperti di negara lain seperti Jepang, jernih sejuk disertai dengan kicauan burung yang merdu, bagi kalian yang ingin menenangkan hati perlu coba untuk datang ke tempat ini.

Bumi Perkemahan WanaWisata Baturaden
Selain destinasi wisata di atas, Kawasan Wisata Baturaden juga memiliki bumi perkemahan yang biasa digunakan untuk camping, pada tahun 2001 tempat ini pernah menjadi lokasi Jambore Nasional Gerakan Pramuka.

Selamat Menikmati Liburan Sahabat Mister Traveller.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar