Kamis, 23 Agustus 2018

7 Destinasi menarik di Jakarta Selatan, Indonesia


Hallo Sahabat Mistertraveller, Liburan ke Jakarta bukan cuma mampir ke mall saja, lho. Walaupun kelihatannya Jakarta hanya punya beberapa tempat wisata saja, namun sebenarnya di Jakarta banyak sekali tempat untuk berwisata. Mulai dari wisata alam, wisata hiburan, wisata belanja, hingga wisata kuliner. Jakarta itu luas sekali, dan pasti kamu juga tahu bahwa Jakarta dibagi menjadi beberapa wilayah yaitu Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan. Jadi saat kamu memutuskan untuk berlibur ke Jakarta maka pilihlah secara bijak untuk rute, tempat menginap, dan juga objek wisata. Kalau kamu memilih Jakarta Selatan sebagai destinasi liburan kamu, ini dia daftar tempat wisata di Jakarta Selatan dari Sahabat Mistertraveller yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga, teman, ataupun pacar kamu!.



1. ADAT BETAWI SETU BABAKAN


Tempat paling dikenal masyarakat akan wisata alam yang ada di Jakarta Selatan adalah Setu Babakan. Selain kekhasan alam, adat Betawi juga sangat menonjol di sini. Hal ini karena Setu Babakan resmi menjadi pusat pelestarian budaya asli Jakarta. Saat menelusuri dalamnya area ini, kamu wajib singgah ke area danau, di mana kesegaran alam sambil menaiki perahu angsa bakal jadi aktivitas menarik buat kamu.

Tiket Masuk  : Gratis (Cukup membayar parker kendaraan saja)
Alamat           : Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta.



2. PUSAT PRIMATA SCHMUTZER


Tempat satu ini cocok untuk kamu yang ingin berwisata alam sambil melihat pesona spesies primata di dalamnya. Yap, Pusat Primata Schumtzer! Primata yang kita ketahui sebagai golongan mamalia seperti kera, monyet, lemur, dan kita (manusia) dapat kita temukan dengan bebasnya di sini. Cukup menelusuri jalan setapak yang dibatasi dengan kaca, banyak sekali pemandangan aktivitas mereka yang menggemaskan. Tiket masuknya hanya dibanderol seharga IDR 7.500 saja. Tak perlu jauh-jauh ke kebun binatang seperti puncak dan lainnya untuk merasakan pengalaman seperti ini.



Tiket Masuk    : Rp. 7.500
Alamat          : Jl. Harsono RM No.1, RT.9/RW.4, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta.

3. KEBUN BINATANG RAGUNAN


Tentu Kebun Binatang Ragunan nggak boleh terlewat dalam list. Sambil berwisata alam, kamu juga wajib menyapa para penghuni alam ciptaan Yang Maha Kuasa. Diantaranya terdapat lebih dari 2.000 jenis satwa serta dikelilingi oleh 20.000 pohon yang membuat suasana di dalam Kebun Binatang Ragunan super teduh. Jangan lupa untuk memberi makan hewan di sana, lalu menyakasikan beberapa pertunjukannya yang ada.



Tiket Masuk : Rp. 3.000 s/d Rp. 15.000
Alamat          :Jalan Harsono No.1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta.

4. MUSEUM LAYANG-LAYANG
Selama ini, tahukah kamu seperti apa dan bagaimana budaya layang-layang yang kerap kita jumpai sedari kecil? Rasa penasaranmu bisa terjawab sambil berwisata di Museum Layang-Layang. Museum ini didirikan oleh Ibu Endang Ernawati yang pertama kali membeli layang-layang pada tahun 1970-an di Amerika Serikat. Nah saat itulah ketertarikannya mencuat hingga membangun museum ini. Di dalam sini terdapat ratusan lebih jenis layang-layang, baik khas traditional, kreatif, olahraga, dan layang-layang khas mancanegara.

Tiket Masuk   : Rp. 10.000
Alamat       :Jalan Haji Kamang No.19, RT.2/RW.1, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta.

5. PONDOK INDAH WATERPARK
Terletak di dalam pusat perbelanjaan, kamu tetap bisa nikmatin serunya wisata air di Pondok Indah Waterpark. Meskipun begitu, areanya cukup luas dengan ragam wahana yang bisa kamu coba, lho. Mulai dari wahana untuk bermain hingga yang serius untuk berolahraga surfing pun ada. Diantaranya seperti lympic Swimming Pool, Aqua Play, Wave Pool & Sandy Beach, Whizzard Slide, Tube Slide, Lazy River, dan Flow Rider. Sedangkan untuk biaya masuk tiketnya dibanderol mulai IDR 100K untuk weekdays, 140K untuk weekend. Selamat bermain air!

Tiket Masuk : Rp. 100.000 (Senin s/d Jum’at), Rp. 140.000 (Sabtu-Minggu)
Alamat      :Pondok Indah Mall, Jalan Metro Pondok Indah, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta.

6. MUSEUM SATRIA MANDALA
Sebagai generasi penerus bangsa, tak cuma sekedar generasi millennials, kita patut ketahui perjuangan para generasi terdahulu. Salah satu tempat wisata yang bisa kamu kunjungi adalah Museum Satria Mandala. Museum ini merupakan saksi fisik sejarah perjuangan Tentara Nasional Indonesia yang diresmikan oleh mantan Presiden kita, Soeharto. Di dalamnya terdapat berbagai peralatan perang jaman dulu, seperti ranjau, rudal, tank, meriam, torpedo, dan banyak lagi. Melihat langsung hal-hal seperti ini punya daya tarik tersendiri, lho!

Tiket Masuk     : Rp. 1.500
Alamat         :Jl. Jend. Gatot Subroto No.14, RT.6/RW.1, Kuningan Baru, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta.

7. KAMPUNG MAIN CIPULIR

Jangan takut nggak ada keseruan yang bisa dilakukan di sini. Kampung Main Cipulir merupakan sarana rekreasi yang menarik dengan harga terjangkau pula. Di sini kamu bisa berenang, outbound, melakukan kegiatan memanah, berkuda, flying fox, trampolin, dan banyak lagi. Untuk tiket masuknya kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar 5K atau 7K untuk weekend, dan kamu bisa melakukan segala aktivitas tersebut. Menarik, kan?...


Tiket Masuk : Rp. 5.000 (Senin s/d Jumat), Rp. 7.000 (Sabtu-Minggu)
Alamat          :Jl. Masjid Nurul Yaqin, Gang H. Sairi No. 1A, Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta.

Semoga Informasi ini bermanfaat bagi sahabat Mistertraveller. jangan Lupa FOLLOW ya agar kalian bisa mengetahui informasi terbaru dari Explore-traveller seputar destinasi wisata menarik lainnya di Indonesia. 


Sahabat Mistertraveller dimohon kerjasamanya untuk  SHARE ya agar tempat wisata yang ada didaerah kalian banyak dikunjungi baik oleh wisatawan Domestik maupun wisatawan Mancanegara. Majulah Pariwisata Indonesia.
Thank's You.......!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar