Senin, 20 Agustus 2018

7 destinasi wisata menarik di Jembrana, Provinsi Bali, Indonesia




1. PANTAI MEDEWI


Pantai Pekutatan adalah Tempat Wisata di Jembrana Bali berupa objek wisata Pantai yang sangat cocok untuk olahraga surfing. Karena ombaknya yang besar sehingga pas untuk olahraga tersebut. Pantai Medewi Tempat Wisata di Jembrana Bali lokasinya berada di Jl. Pantai Medewi, Medewi, Pekutatan, Jembrana Bali Indonesia. 
Pantai paling indah di Bali ini memiliki ombak yang cukup bagus untuk dijadikan arena surfing oleh pengunjung, Lokasi wisata ini dapat dijangkau dari Desa Medewi dalam waktu kurang lebih 10 menit melalui Jl. Pantai Medewi ke tempat destinasi di Jembrana tersebut.

Tiket Masuk     : Gratis
Alamat        : JL. Pantai Medewi, Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali.

2. PANTAI BALUK RENING
Pantai Rening adalah pantai di kabupaten Jembrana bali yang indah dari sekian banyak pantai yang ada di Jembrana, tempat wisata di Jembrana tersebut lokasinya berada di Banjar Rening, Kecamatan Negara. Konon pantai tersebut memiliki air laut yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit kronis seperti, Asam murat. 

Sehingga banyak wisatawan yang berkunjung untuk menikmati keindahan dari objek wisata di Jembrana ini. anda bisa mengunjungi tempat wisata jembrana ini dengan menggunakan kendaraan menuju Baluk, Negara, Kabupaten Jembrana, Bali.

Tiket Masuk : Gratis (cukup membayar parker kendaraan saja)
Alamat          : Desa Banjar Rening, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali.

3. BENDUNGAN PALASARI


Bendungan Palasari Tempat wisata di Jembrana, Bali yang terkenal yang terletak di Dusun Palasari, Desa Ekasari, Kecamatan Melaya Jembrana bali. Wisata alam ini telah dijadikan sebagai objek wisata yang indah dengan berlatar belakang hutan lindung yang luas, berudara sejuk dan rindang. 
Banyak pengunjung dan wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata di Jembrana tersebut setiap harinya terutama pada hari-hari libur. Bendungan Palasari menjadi sumber penunjang pertanian di musim kemarau. Tujuannya untuk membantu peningkatan usaha pertanian daerah Ekasari dan sekitarnya.

Tiket Masuk : Gratis
Alamat          : Desa Ekasari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali.

4. PANTAI DELOD BERAWAH


Pantai Delod Berawah merupakan pantai berpasir hitam yang memiliki ombak besar terletak Desa Delod Berawah, kecamatan Mendoyo. Biasanya pengunjung pantai ini para wisatawan yang hobi selancar yang sering memanfaatkan ombak Pantai Delod Berawah untuk surfing. Pantai Delod Berawah juga dilengkapi dengan area rekreasi dalam Taman Rekreasi Tirta Samudera Delod Berawah.

Area rekreasi ini terdiri atas kolam renang dan area permainan untuk anak-anak. Panorama pantai dan laut lepas menjadi pemandangan utama saat Anda mendatangi lokasi ini. Di pantai tersebut dilengkapi dengan kolam renang yang bernama Tirta Samudra Delod Brawah yang menjadikannya sebagai salah satu tempat mumpuni untuk menghabiskan waktu liburan anda.

Tiket Masuk : Rp. 5.000
Alamat          : Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali.

5. PANTAI CANDIKUSUMA


Pantai Candikusuma merupakan Tempat Wisata di Jembrana Bali yang berada di Malaya. Pantai ini menjadi area favorit warga sekitar untuk mancing. Ada banyak ikan hidup di area tersebut karena Pantai Candikusuma diapit oleh dua muara sungai yaitu Sungai Candikusuma dan Tukadaya. Pertemuan keduanya menjadi sebuah area air tawar tempat hidup ikan-ikan kecil dan ada juga ikan tawarnya.

Area sekitar Tempat Wisata di Jembrana Bali ini sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti villa, hotel, warung penjual makanan dan minuman, area parkir luas, dan lain-lain. Bagi Anda yang liburan tempat ini bisa menggunjungi lokasi dari Melaya melalui Jl. Dusun Nusasakti hanya dalam waktu 20 menit perjalanan.
Tiket Masuk : Rp. 5.000
Alamat          : JL. Nusasakti, Desa Melaya, Kec. Melaya, Kab. Jembrana, Provinsi Bali.

6. PANTAI PEKUTATAN


Pantai Pekutatan merupakan salah satu pantai yang sangat terkenal di Bali, bahkan hingga dikalangan wisatawan mancanegara. Pantai di Jembrana ini sangat di sukai turis asing yang sangat terkesan dengan pemandangan matahari terbenam. 
Di pantai Pekutatan dibangun megah sebuah monumen perjuangan yang bisa di jadikan wisata sejarah. Monumen tersebut di bangun untuk memperingati jasa para pahlawan dalam melawan para tentara Belanda. Pantai Pekutatan saat ini menjadi salah satu tempat wisata paling indah yang terkenal di Kabupaten Jembrana Bali, Indonesia.

Tiket Masuk : Rp. 5.000
Alamat          : Desa Medewi, kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali.

7. TAMAN NASIONAL BALI BARAT
Taman Nasional Bali Barat adalah salah satu kawasan pelestarian alam di Bali yang berada Jl. Raya Cekik, Gilimanuk, Jembrana bali indonesia. Taman Nasional Bali barat ini merupakan ekosistem asli burung Curik Bali atau dikenal dengan Jalak Bali. Curig Bali atau Jalak Bali merupakan sejenis burung pengicau berukuran sedang dengan panjang tubuh kurang lebih 25 centimeter.


Ciri-ciri Jalak Bali ialah berbulu putih di seluruh tubuh kecuali pada ujung ekor dan sayapnya berwarna hitam. Taman Nasional Bali mempunyai luas 77.000 hektar kurang lebih 10 % dari wilayah Pulau Bali. Tinggal juga satwa lainnya seperti Banteng, Rusa, Lutung, Kalong, dan aneka burung lainnya. Untuk menuju lokasi TNBB Lokasinya dapat dijangkau dari Negara dalam waktu kurang lebih 45 menit melalui Jl. Raya Denpasar Gilimanuk Bali.

Tiket Masuk : Rp. 2.500 (wisatawan local), Rp. 20.000 (wisatawan mancanegara)
Alamat          : Jl. Raya Cekik Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali.

Semoga Informasi ini bermanfaat bagi sahabat Mistertraveller. jangan Lupa FOLLOW ya agar kalian bisa mengetahui informasi terbaru dari Mistertraveller seputar destinasi wisata menarik lainnya di Indonesia. 


Sahabat Mistertraveller dimohon kerjasamanya untuk  SHARE ya agar tempat wisata yang ada didaerah kalian banyak dikunjungi baik oleh wisatawan Domestik maupun wisatawan Mancanegara. Majulah Pariwisata Indonesia.
Thank's You.......!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar