Selasa, 07 Agustus 2018

7 Destinasi menarik di Tegal, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia




1. Pantai Alam Indah


Pantai yang kerap disapa dengan Sanurnya Tegal ini nyatanya memebrikan kesan tersendiri bagi siapapun yang mengunjunginya. Pasalnya tak hanya dijadikan tempat beristirahat, Bahkan tak jarang dijadikan arena spot foto kekinian oleh beberapa masyarakat yang berkunjung, jadi tak hanya digunakan sebagai tempat rekreasi keluarga saja. 


Tempat rekreasi ini dikelola oleh Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata. Dengan panjang sekitar 500 meter, mulai dari area Pelabuhan Tegal .Tertarik mencoba dan mengunjunginya?.... silahkan persiapkan waktunya Sahabat Mistertraveller...


Tiket Masuk : Rp. 5.000
Alamat          : Jl. Brawijaya, Kel. Muarareja, Kec. Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah 52117.


2. Rita Park Tegal


Khusus untuk tempat satu ini merupakan salah satu “Themepark” yang popular bagi masyarakat Tegal sendiri khususnya. Bukan begitu?. Ya, Objek wisata satu ini bisa di bilang “Dufan Ala Tegal”. Pasalnya tidak hanya jumlah wahana yang disediakan yang ju lahnya cukup banyak, Namun, variasi permainan dan sejenisnya memang bisa di bilang layaknya “Dufan”. Tempat inni merupakan salah satu tempat yang paling diincar bagi pengunjung saat datang ke Tegal, sebut saja namanya “Rita Park Tegal”.


Objek wisata tegal terletak di Jl. Kolonel Soegiono No.155, Pesurungan Kidul, Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah. Untuk jam operasional mulai di buka pukul 09.00 WIB. Jadi bagi kalian yang ingin menikmati wahana tanpa harus antri. Coba datang lebih pagi untuk merasakan kenyamanan yang lebih baik. Selamat mencoba !.


Tiket Masuk : Rp. 25.000
Alamat        : Jl. Kol Soegiono No.155, Pesurungan Kidul, Tegal Barat, Kota Tegal, Provinsi Jawa Tengah.


3. Pantai Larangan Tegal


Seperti namanya yaitu “Pantai Larangan”. Memang dari namanya sendiri sudah cukup menakutkan. Bukan begitu?, Namun sebaliknya, pantai ini tidak seperti pantai di pesisir jawa lainnya. Yang membuat berbeda adalah. Di pantai ini kalian tidak akan menemukan pasir putih ataupun karang, Namun positifnya, kalian dapat berenang di pantai dan bisa di pastikan aman. Karena, di pantai ini memiliki ombak yang sangat kecil ketinggian dan deburannya. Untuk lokasinya sendiri terdapat di desa Munjung Agung.


Pantai ini meski masih “tersembunyi” namun sudah banyak yang mengetahui keberadaannya. Bahkan tak segan untuk mampir meski sekedar menantikan “sunset”nya yang terkenal bagus. Mau mencoba dan ingin mengabadikan momen selfiemu?.


Tiket Masuk : Rp. 2.000
Alamat          : Jl. Munjung Agung Kecamatan Kramat Kota Tegal, provinsi Jawa Tengah.


4. Loco Antik Tegal 

Untuk tempat satu ini memang cukup kekinian jika dijadikan spot foto instagramabale. Bukan begitu?. Lokasi ini dinamakan ‘Loco Antik”. Objek wisata yang mengusung klassik namun juga wisata edukasi ini menjadi salah satu di antara sekian opbjek wisata tegal yang paling favorit bagi pengunjung. Bagiamana tidak? Objek wisata tegal ini sendiri dikelola oleh salah satu BUMN yaitu PG. Pangka. Pengunjung akan disuguhkan pemandangan kebun tebu di sekeliling agro wisaat ini sambil berkeliling menggunakan loco ini. Menarik bukan?



Letak salah satu objek wisata Tegal ini berada di Jalan Raya Slawi – Pangkah, Bogares Kidul, Pangkah, Tegal, Jawa Tengah. Jika tertarik sempatkan datang lebih pagi agar tidak antri. Semangat !.


Tiket Masuk : Rp. 5.000
Alamat        : Jalan Raya Slawi - Pangkah, Bogares Kidul, Pangkah, Area Sawah/Kebun, Pangkah, Tegal, Jawa Tengah 52471.


5. Bukit Goa Lawa

Nah ini dia, salah satu tempat wisata “Baru/Perawan” yang cukup terkenal di kalangan muda mudi Tegal saat ini. Bisa berfoto di atas tebing tinggi yang curam dan dikelilingi oleh savana hutan tropis di dalamnya. Instagramabale bukan?. Ya, sebut saja objek wisata ini dnegan nama “Bukit Goa Lawa”, Namun sebagian orang menyebutnya dengan ‘Bukit Agung”, karena letaknya di ujung seolah dewa yang berdiri di antara ciptaannya.


Letak bukit ini sendiri berada di 3 lokasi desa, yaitu Desa Batu Agung, Harjawinangun, dan Bakuteja, Kecamatan Balapulang, Tegal. Untuk tiket amsuknya sendiri dikenakan Rp.5.000/orang. Wowww… murah banget !. Bagaimana dengan kalian, tertarik kesana?


Tiket Masuk : Rp. 5.000
Alamat          : Desa Batu Agung, Harjawinangun, dan Bakuteja, Kecamatan Balapulang, Tegal.


6. Danau Beko Margasari

Selain 5 tempat yang tadi telah kami review. Akhir – akhir ini masyarakat Tegal tengah dihebohkan akan kenampakan objek wisata baru yang kini mulai naik daun. Apalagi jika bukan ” Danau Beko Mergasari Tegal”.


Tempat ini merupakan salah satu objek wisata kekinian dan instagramabale, Pasalnya,tidak hanya memberikan pemandangan baru bagi siapapun yang berkunjung disini, namun juga menyisakan spot foto bagus yang dapat mnegabadikan momenmu. Danau ini sendiri memliki 5 cekungan..


Tiket Masuk : Gratis
Alamat          : Jatilaba, Margasari, Tegal, Central Java 52463.


7. Jembatan Gantung Danawaih

Tak kalah hitsnya, Jembatan Gantung ini ternyata saat ini tengah menjadi objek wisata trending di kalangan travellers ataupun instagrammers. Pasalnya, jembatan ini sendiri menyerupai salah jembatan iconic yang berada di Yogyakarta. 


Itu pula yang membuat kepopularitasan jembatan ini semakin anik daun. Sebut saja “Jembatan Danawarih Tegal”. Faktanya jembatan ini sudah ada sejak tahun 1992 dengan panjang 273 m dengan lebar 1 m. Hhhmmm… tak perlu khawatir jembatan ini aman kok sobat. Ingin mencoba dan langsung selfie disana sahabat Mistertraveller ?...


Tiket Masuk : Gratis
Alamat          : Sawah,Ladang, Danawarih, Balapulang, Tegal, Central Java 52464.


Semoga Informasi ini bermanfaat bagi sahabat Mistertraveller. jangan Lupa FOLLOW ya agar kalian bisa mengetahui informasi terbaru dari Mistertraveller seputar destinasi wisata menarik lainnya di Indonesia. 


Sahabat Mistertraveller dimohon kerjasamanya untuk  SHARE ya agar tempat wisata yang ada didaerah kalian banyak dikunjungi baik oleh wisatawan Domestik maupun wisatawan Mancanegara. Majulah Pariwisata Indonesia.
Thank's You.......!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar