Senin, 20 Agustus 2018

7 wisata menarik di Tabanan, Provinsi Bali, Indonesia


Tabanan merupakan sebuah Kabupaten di Bali, Kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Tabanan. Tabanan punya banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian , sampai air terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera kalian explore. Baiklah agar tidak panjang lebar, langsung saja ke titik tujuan artikel ini kami buat, Artikel ini bertujuan Untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata di Tabanan yang paling indah, Terbaru dan di rekomendasikan untuk Anda Jelajahi. Berikut sahabat Mistertraveller ulas secara singkat 7 Tempat Wisata di Tabanan Terbaru yang harus segera Anda explore.

1. TANAH LOT
Tanah lot merupakan nama obyek wisata di Bali yang paling populer, karena obyek wisata ini sangat ramai dikunjungi setiap harinya baik wisatawan lokal maupun turis asing. Keistimewaan dari tanah lot Tempat Wisata di Tabanan Bali ini adalah pantai berkarang yang sangat indah.


Ada satu hal yang menarik dari tempat wisata  Tanah Lot yang bisa anda lihat yaitu keberadaan dari Pura. Pura ini berdiri megah dan kokoh di atas batu karang di area pantai yang membawa daya tarik tersendiri. Ditambah hadirnya pemandangan sunset mentari tenggelam yang menambah nilai jual dari tempat objek di Tabanan tersebut.

Tiket Masuk :Rp. 20.000 (dewasa), Rp. 10.000 (anak-anak)
Alamat         : Beraban, Kediri, Tabanan Regency, Bali 8217.

2. BEDUGUL KEBUN RAYA BALI
Bedugul adalah salah satu Tujuan wisata di Tabanan yang populer, berada di ujung utara kabupaten Tabanan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Buleleng di sebelah utara. Objek wisata Bedegul berada pada ketinggian sekitar 1240 m dari atas permukaan laut. Sehingga Bedugul memiliki udara dan suasana yang dingin dan berkabut yang sangat nyaman. 

Ketika anda mengunjungi Bedugul, yang pertama anda kunjungi adalah Kebun Raya yang merupakan kebun raya pertama buah karya orang Indonesia. Tempat wisata Kebun Raya Bali yang menjadi daya tarik dan banyak dikunjungi wisatawan saat berada di Kabupaten Tabanan adalah Kebun Raya Eka Karya yang menjadi tempat untuk pelestarian tanaman langka. 

Tiket Masuk : Rp. 9.000                                                 
Alamat          : Jl. Kebun Raya, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191.

3. DANAU BRATAN
Danau Bratan adalah sebuah danau yang terletak di kawasan Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Yang menarik dari danau ini dan menajadi salah satu daya tarik bagi wisatawan adalah keberadaan Pura Ulun Danu.

Pura Ulun Danu tidak seperti pura pada umumnya, selain indah pura ini letaknya juga cukup menarik karena berada di tengah danau beratan, sehingga nampak unik. Danau Beratan cuckup populer dikalawan wisatawan dan tempat wisata jarang dilewatkan jika sedan berlibur di Bali.

Tiket masuk : Rp. 20.000 (Dewasa), Rp. 15.000 (Anak-anak)
Alamat          : Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

4. JATILUWIH
Jatiluwih merupakan sebuah desa di Tabanan Bali terkenal dengan areal persawahan bertingkat biasa dikenal dengan sebutan  terasering. Dengan hampatan sawah di atas perbukita yang dibuat bertingkat sehingga memiliki pemandangan yang sangat indah. Selain itu di Desa Jatiluwih juga sudah terdapat banyak aktifitas wisata seperti rafting, cycling dan trekking yang bisa anda coba.

Suasana Desa Jatiluwih menawarkan suasana sejuk dan nyaman, lokasi berada di kaki gunung Batukaru yang terletak disekitar Kecamatan Penebel. Jika anda hendak menuju Desa Jatiluwih melalui Tabanan, maka akan memakan waktu perjalanan kurang lebih sekitar 30 menit dengan menggunakan kendaraan seperti takasi maupun kendaraan Sewa. 

Tiket Masuk : Gratis
Alamat          : Ds. Jatiluwih Kec. Penebel, Kab. Tabanan, Provinsi Bali.

5. ALAS KEDATON
Alas Kedaton ini merupakan Tempat Wisata di Tabanan Bali yang populer dikalangan wisatawan yang tertarik akan keindahan alam bebas. Alas atau hutan kedaton ini lokasinya terletak di Desa Kukuh, Kecamatan Marga. Alas Kedaton adalah hutan lindung alami berada di Kabupaten Tabanan Bali yang dihuni ratusan kera dan Kalong yang bergelantungan pada dahan-dahan pohon.

Anda bisa berfoto dengan kera dan kalong saat berwisata di Alas ini. Bila anda ingin berkunjung ke alas kedaton bisa ditempuh sekitar 3 km dari utara kota Tabanan. O ya di Alas Kedaton juga memiliki sejumlah pura yang dipercaya sebagai pura yang keramat sehingga sangat dihormati oleh masyarakat di Bali. 
Tiket Masuk : Rp. 20.000 (Dewasa), Rp. 10.000 (anak-anak)

Alamat         : Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali.


6. TAMAN PAHLAWAN MARGARANA
Taman Puja Bangsa Margarana merupakan satu satu Tempat Wisata di Tabanan Bali yang menarik untuk dikunjungi jika anda sedang berwisata di daerah Tabanan. Taman ini adalah Taman Makam Pahlawan, namun berbeda dengan taman makam pahlawan pada umumnya yang ada di Indonesia. Biasanya Taman Makan Pahlawan di Indonesia sangat jarang dikunjungi, kecuali di saat-saat tertentu saja.


Berbeda dengan Monumen taman pahlawan Margarana yang selalu dijadikan pilihan utama wisatawan saat berkunjungi di Tabanan bali, selain tempat wisata menarik lainnya. Taman Pahlawan Margarana ini berada di Desa Kelaci, Kecamatan Marga. Kabupaten tabanan, bisa bisa tempuh dengan perjalanan menggunakan kendaraan dengan waktu kira-kira 45 menit dari kota Tabanan.


Tiket Masuk : Gratis
Alamat          : Desa Kelaci, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali.   
     
7. AIR PANAS PENATAHAN
Air Panas Penatahan (Air Panas Penatahan) merupakan salah satu objek wisata pemandian air panas di Bali. Tidak hanya terkenal dengan air panasnya saja, namun juga dihiasi oleh panorama alam yang sangat indah. Lokasinya terletak di desa Penatahan Kecamatan Penebel. Sekitar 13 km dari Kota Tabanan dan sekitar 34 km dari Denpasar.
Setelah kegiatan perjalanan anda menikmati wisata di Tabanan Bali anda bisa menyegarkan badan dengan berendam atau mandi di objek wisata air panan penatahan. Pemandian ini menawarkan bernuansa alam yang indah, karena Lokasi pemandian air panas ini berada di areal perbukitan. 

Berbeda dengan objek wisata pemandian air panas yang ada di bali lainnya, karena tidak hanya sebagai tempat pemandian. Namun juga merupakan wisata alam, dimana anda dapat memanjakan mata mata dengan menikmati pemandangan pegunungan yang indah dan asri.

Tiket Masuk : Rp. 100.000 (Wisatawan Asing Dewasa), Rp. 50.000 (Wisatawan asing anak-anak).
Alamat          : Desa Penatahan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali.

Semoga Informasi ini bermanfaat bagi sahabat Mistertraveller. jangan Lupa FOLLOW ya agar kalian bisa mengetahui informasi terbaru dari Mistertraveller seputar destinasi wisata menarik lainnya di Indonesia. 


Sahabat Mistertraveller dimohon kerjasamanya untuk  SHARE ya agar tempat wisata yang ada didaerah kalian banyak dikunjungi baik oleh wisatawan Domestik maupun wisatawan Mancanegara. Majulah Pariwisata Indonesia.
Thank's You.......!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar