Senin, 06 Agustus 2018

7 Destinasi wisata Menarik di Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia





1. Perbukitan Pusuk Buhit


Hallo Sahabat Mistertraveller, Mendengar dongeng tentang Pulau Samosir tak akan ada habisnya. Konon, kawasan perbukitan yang berada di Pulau Samosir ini adalah lokasi asal muasal orang Batak. 


Terlepas dari legenda, tempat ini menyajikan pemandangan Danau Toba yang indah saat dilihat dari ketinggian. gambaran pemandangan disana sangat indah dan menakjubkan apalagi disana ada danau tetapi diatas danau ada danau Lagi. amazing kan....


Tiket Masuk         : Rp. 5.000
Alamat        : mencakup beberapa desa di Kecamatan Sianjur Mula-mula dan Kecamatan Pangururan. Kabupaten Samosir.


2. Kain Ulos


Kain Ulos adalah sebuah mahakarya dari tanah Batak. Desa Lumban Suhi Suhi adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi karena sebagian besar wanita di sini menekuni profesi sebagai perajin Ulos.


Harga Kain Ulos di sini bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah, tergantung dari tingkat kerumitannya.


Tiket Masuk : Gratis
Alamat          : Gg. Pendidikan No.130, Binjai, Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara 20228.


3. Batu Persidangan

Raja Laga Siallagan merupakan tokoh yang berperan penting dalam berkembangnya peradaban di tempat ini. 


Hal yang paling menonjol dari tempat ini adalah batu parsidangan untuk mengadili seseorang yang berlaku jahat. Rumah adat di sini dikelilingi pagar batu dan bambu, agar rakyatnya terhindar dari serangan binatang buas.


Tiket Masuk : Rp. 3.000
Alamat          : Terdapat di beberapa tempat di daerah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.


4. Pesta Mangga di Pulau Sibandang

Selain Samosir, pulau ini juga layak disambangi saat datang ke Danau Toba. Untuk mencapai tempat ini, turis harus menggunakan perahu. Pesta Mangga menjadi kegiatan yang paling seru dilakukan, karena rasa buah dan harganya yang bersahabat.



Disana Sahabat Mistertraveller akan menikmati mangga dengan kenyang dijamin sampai kalian ketagihan, inilah biasanya yang ditunggu-tunggu oleh para wisatawan baik domestik maupun asing.



Tiket Masuk : Gratis

Alamat          : Sibandang Muara Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.


5. Jejak Soekarno di Rumah Pengasingan

Sudah tak asing lagi jika Presiden pertama RI, Soekarno, sempat diasingkan ke banyak tempat, salah satunya adalah di kawasan Danau Toba. Hal yang membuat tempat ini istimewa adalah aksesnya yang langsung memberikan panorama legendaris Danau Toba.


Disana Selain menikmati keindahan Alam Sekitar Danau Toba, sahabat Mistertraveller juga akan menikmati peninggalan masa lalu berupa sejarah pengasingan presiden RI Pertama ke Danau Toba. Sungguh Mengasyikan kan. dapat keindahan alam sambil mendapat pengetahuan baru.


Tiket Masuk : Rp. 5.000.
Alamat : Jl. Istana No. 5 Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.


6. Air Panas Pangururan

Udara sejuk di kawasan Pulau Samosir tak jarang membuat sebagian orang bergidik kedinginan. Tapi tak perlu khawatir, karena di Pangururan ada pemandian air panas alami yang mampu memberangus rasa dingin sekaligus mengendurkan otot yang tegang.


Disana Sahabat Mistertraveller akan menikmati sensasi kehangatan dengan kemurnian air panasnya yang bercampur dengan belerang yang membuat tubuh sahabat Msitertraveller bersih terutama yang mempunyai penyakit kulit. dijamin bakal sembuh.


Tiket Masuk : Gratis
Alamat          : Rianiate, Pangururan, Samosir Regency, North Sumatra 22393.



7. Menyaksikan Perubahan Warna Air Danau Sidihoni

Masih di Kecamatan Pangururan, turis bisa bertualang untuk menyambangi sebuah danau di atas danau. Namanya adalah Danau Sidihoni. 


Masyarakat setempat percaya jika warna air danau akan berubah-ubah sesuai dengan kejadian-kejadian yang terjadi di Indonesia.


Tiket Masuk     : Gratis
Alamat        : Danau Sidihoni terletak di Kecamatan Pangururan, Pulau Samosir. Kalau Pulau Samosir dikatakan sebagai "pulau di atas pulau", Danau Sidihoni yang berada di Pulau Samosir ini bisa dikatakan sebagai "danau di atas danau". 


Semoga Informasi tersebut dapat bermanfaat bagi Sahabat Misterretraveller, jangan lupa untuk dapat informasi menarik lainnya Follow dan bagikan artikel ini agar pariwisata Indonesia yang di tempat kalian bisa terkenal dan didatangi Turis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar