Jumat, 17 Agustus 2018

7 Destinasi wisata menarik di Jepara, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia



1. Pantai Bondo

Tempat wisata satu ini dikenal sebagai lokasi wisata romantis, sebab disebutkan sering menjadi latar lokasi untuk proses melamar. Ada hiasan berbentuk bambu berhiaskan bunga-bunga yang dibentuk gambar hati, berada di sekitar area bibir pantai. Selain latar romantis, pantai Bondo juga dikenal sebagai pantai ombak mati sebab tidak adanya ombak di pantai ini. 


Untuk mencapai lokasi ini, bisa dengan cara menuju kawasan Bangsri baru lanjut ke arah Melonggo hingga Bondo. Selama perjalanan, Anda bisa menjadikan papan papan bertuliskan Pantai Bondo jadi panduan.


Tiket Masuk :Masih Gratis
Alamat          :Ds. Bondo Kec.Bangsri Kab. Jepara Provinsi Jawa Tengah.


2. Pantai Bandengan

Selain pantai Bondo, ketika berkunjung ke Jepara kita bisa juga datang ke pantai Bandengan yang ada di desa Bandengan, kecamatan Jepara. Pantai Bandengan ini diketahui ada di pesisir pantai utara Jawa, karena berada tidak jauh dari pusat kota maka tak heran lokasi wisata satu ini biasanya jadi pilihan tujuan saat musim liburan, ditambah lagi dengan karakter bibir pantai yang landai dan ombak yang tenang.


 disana Sahabat Explore-traveller akan disugugi dengan pemandangan laut yang Indah dengan pasir yang masih putih ditemani ombak yang masih jernih.


Tiket Masuk :Rp. 5.000 s/d Rp. 10.000
Alamat          : Ds. Bandengan Kec. Bandengan Kab. Jepara Provinsi Jawa Tengah.


3. Danau Kelimutu

Bosan dengan pantai? Mungkin bisa coba berkunjung ke Bukit Ragas, salah satu destinasi wisata yang konon terkenal di media sosial Instagram beberapa waktu lalu. Bukit Ragas menyediakan pemandangan danau yang cantik, kurang lebih seperti Danau Kelimutu di Nusa Tenggara Timur, lengkap dengan airnya yang perpaduan warna hijau turqouise dan coklat.


Tidak hanya pemandangan danau ala Danau Kelimutu, di sini pengunjung bisa juga menyaksikan pemandangan tebing-tebing dan hutan yang pastinya bisa membuat mata menjadi segar bukan.


Tiket Masuk :Gratis
Alamat          : Ds. Jepara, Kec. Jepara Kab. Jepara, Provinsi Jawa Tengah.


4. Taman Nasional Karimun Jawa

Letaknya berada di sebelah barat laut kota Jepara, kurang lebih berjarak 83 km. Taman Nasional Karimun Jawa merupakan salah satu tempat wisata di Jepara yang terkenal memiliki keindahan alam yang begitu eksotis. Dengan area seluas 107.225 hektar, Karimun Jawa berfungsi sebagai cagar alam laut bertipe hutan hujan daratan rendah, padang lamun, algae, hutan pantai, hutan mangrove, dan terumbu karang. 


Laut Karimun Jawa menjadi ekosistem biota laut yang dilindungi. Nah, di tempat wisata ini, Anda bisa menikmati keindahan alam bawah laut juga pemandangan alam sekitarnya yang menenangkan. Semakin seru karena di sini, Anda juga bisa menikmati beragam permainan air, seperti menyelam, snorkeling, memancing, berenang, dan berjemur. Suatu paket wisata yang mengasyikkan tentunya. Tertarik untuk berkunjung?


Tiket Masuk : Wisatawan local Rp. 5.000, Wisatawan Mancanegara, Rp. 150.000
Alamat          : Ds. Karimun jWa, Kec. Karimun Jawa, Kab. Jepara, Provinsi Jawa Tengah.

5. Pulau Panjang

Tempat wisata di Jepara lainnya yang tak kalah eksotis adalah Pulau Panjang. Daya tarik pulau ini terletak pada laut dangkal yang mengelilinginya, dasar terumbu karang, dan juga pasir putih yang menghampar di sepanjang pantai.


Laut dangkal dengan air yang jernih dan tidak berarus menjadikan pulau ini cocok untuk kegiatan berenang, snorkeling, dan juga kano. Untuk menuju tempat liburan ini, Anda harus menumpang perahu motor dari dermaga Pantai Kartini dengan tarif yang sangat terjangkau.


Tiket Masuk : Rp. 5.000
Alamat          : Ds. Ujungbatu, Kec. Jepara, Kab. Jepara, Provinsi Jawa Tengah.

6. Pulau Mandalika

Pulau Mandalika menjadi tempat wisata di Jepara yang memiliki keeksotisan tersendiri. Penduduk lokal menjadikannya sebagai tempat memancing favorit, karena memang di pulau ini banyak ditemukan beragam jenis ikan seperti kerapu, pari, sembilang, dan kakap putih.


Selain satwa laut, di sini juga terdapat tanaman endemik yang bernama nongko celeng. Keunikan dari tanaman ini adalah buahnya yang tumbuh di bagian akar.

Tiket Masuk : Rp. 5.000
Alamat : Jl. Benteng Portugis-Tayu, KM 48. Ds. Banyu Manis, Kec. Donorojo, Kab. Jepara

7. Museum Kartini

Siapa yang tidak kenal dengan pahlawan perempuan pejuang emansipasi wanita ini? Bahkan perjuangannya diapreasiasi melalui lagu Ibu Kita Kartini. Nah, untuk mengenang jasanya, Anda bisa mengunjungi museum RA. Kartini yang terletak di sebelah utara alun-alun kota Jepara.

Tak hanya memajang benda-benda sejarah perjuangan Kartini, di museum ini juga terdapat kerangka ikan raksasa yang dijuluki ‘Joko Tuo’ berukuran panjang 16 meter, lebar 2 meter, dan berat 6 ton.

Tiket Masuk : Dewasa Rp.1.500, Anak-anak Rp. 1000
Alamat          : Jl. Alun-alun No. 1 Panggang, Kec. Jepara, Kab. Jepara, Provinsi Jawa Tengah.

Semoga Informasi ini bermanfaat bagi sahabat Mistertraveller. jangan Lupa FOLLOW ya agar kalian bisa mengetahui informasi terbaru dari Mistertraveller seputar destinasi wisata menarik lainnya di Indonesia. 



Sahabat Mistertraveller dimohon kerjasamanya untuk  SHARE ya agar tempat wisata yang ada didaerah kalian banyak dikunjungi baik oleh wisatawan Domestik maupun wisatawan Mancanegara. Majulah Pariwisata Indonesia.
Thank's You.......!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar