Senin, 06 Agustus 2018

7 Destinasi Menarik di Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia





1. Tebing Koja atau Kandang Gozila

Nama tempat ini sebenarnya adalah Tebing Koja, tetapi karena bentuknya menyerupai tempat Gozilla, para traveler menamainya sebagai "Kandang Gozilla". Terdiri dari tebing-tebing unik yang Instagramable banget. Tak heran kalau belakangan tempat ini ramai dikunjungi.



Wisata ini yang belakangan menjadi viral di media Sosial di pengunjung mendadak menjadi primadona yang ingin mengabadikan momen hari liburannya yang dekat dengan kota Jakarta agar tidak terhindar macet terlalu lama.


Tiket Masuk : Rp. 3.000
Alamat          : Cirendeu, Solear, Tangerang, Provinsi Banten.


2. Scientia Square Park


Cocok banget untuk tempat berlibur bersama keluarga. Kamu bisa menikmati aneka fasilitas asyik seperti skateboarding, wall climbing, dan lain sebagainya. Dijamin bakal betah, deh kalau main ke sini. Scientia Square Park Serpong tempat rekreasi unik yang menggabungkan konsep edukasi hingga program back-to-nature. 


Seperti namanya, tempat ini mengambil konsep sebuah taman super luas yang memiliki banyak zona permainan. Sebut saja olahraga outbond untuk remaja, wisata edukasi untuk anak-anak hingga tempat bersantai-santai ria bagi orang dewasa. Selain itu ketika musim tanam tiba, pengunjung dapat belajar bercocok tanam, serta memberi makan kelinci dan ikan. Pengunjung juga dapat menikmati indahnya panorama alam di sawah serta menyempatkan diri bermain bersama kerbau.


Tiket Masuk : Rp. 25.000
Alamat          : Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Curug Sangereng, Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810.


3. Taman Kota BSD


Mau melarikan diri dari penatnya kehidupan kota dan menikmati pemandangan taman yang rindang dan teduh? Taman kota BSD bakal jadi pilihan yang tepat. Kamu pun bisa berolahraga dengan nyaman di sini. Buat kamu anak Tangerang yang belum tau apa kepanjangan dari BSD, BSD sebenarnya singkatan dari Bumi Serpong Damai. Namun saat ini orang-orang lebih mengenal kata BSD sebagai sebuah kota, bukan sebagai singkatan. BSD terbilang salah satu kota baru terencana yang berada di Serpong, Tangerang.


Tangerang sebagai kota remote dari Jakarta, perlahan-lahan menjadi kota mandiri. Tangerang mencoba menyediakan semua kebutuhan penduduknya dengan membangun semua fasilitas yang diperlukan seperti perumahan, apartemen, perkantoran, perdagangan, pendidikan dan wisata pastinya.
Salah satu wisata murah meriah di Tangerang yang cukup ngehits buat kids zaman now adalah Taman Kota BSD. Taman yang berada di tengah kota ini cocok untuk melepas penat, bersosialisasi, rekreasi, berolahraga dan foto-foto.



Tiket Masuk : Motor Rp. 20.000, Mobil Rp. 25.000
Alamat          : Jl. Letnan Soetopo, Serpong, Lengkong Gudang Timur, Tangerang.


4. Masjid Thousands Door

Di mana lagi kamu bisa menemukan masjid yang pintunya banyak? Poin unik lainnya dari tempat wisata ini adalah masjidnya yang bewarna-warni dengan kesan vintage. Instagramable banget, deh tempatnya. Tapi ingat, harus tetap sopan ya. dari namanya saya berharap melihat masjid berukuran besar yang arsitekturnya sangat anggun dan memiliki begitu banyak pintu masuk, sehingga sangat layak untuk mendapat sebutan nama sebagai masjid dengan seribu pintu. Namun ketika sampai di Masjid Pintu Seribu Tangerang, saya memang melihat bangunan besar hanya saja gedungnya belum selesai dibangun. 


Masjidnya juga terletak di tengah permukiman, dengan akses masuk yang relatif sempit, meskipun mobil bisa masuk sampai ke sana. Area parkir kendaraan di sekitar masjid sangat terbatas, sehingga pengunjung harus parkir di tempat yang agak jauh dari masjid ketika ada banyak tamu yang datang. Dengan semua keterbatasannya, masjid ini menawarkan perjalanan spiritual yang belum pernah saya jumpai di semua masjid yang pernah saya kunjungi.



Tiket Masuk : Gratis
Alamat : Bayur Periuk Jaya, Periuk, Periuk Jaya, Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15131.


5. Taman Wisata Situ Gintung


Kalau mau tempat wisata yang menawarkan beberapa aktivitas sekaligus, kamu bisa mampir ke Situ Gunting. Ada danau, ada pula taman wisata. Kamu bebas memilih ingin menikmati spot sebelah mananya. Semuanya bikin refresh. Situ Gintung merupakan salah satu tempat rekreasi berupa danau buatan. Taman Rekreasi Situ Gintung tersebut terletak di Ciputat Timur, tangerang Selatan, Banten.



Lokasi tepatnya yaitu berada di barat Jakarta. Danau kecil Situ Gintung mepunyai beberapa fungsi lainnya selain menjadi taman rekreasi seperti sebagai tadah air hujan. Kemudian danau ini juga dimanfaatkan untuk pengairan lahan pertanian di sekitar wilayah. Dnau tersebut biasanya digunakan sebagai taman rekreasi. Di sana, Anda juga bisa menjumpai beberapa fasilitas yang menunjang keindahan Situ gintung seperti adanya outbound. Taman wisata pulau situ gintung ciputat outbound tersebut menjadi salah satu faforit di banten. Adapun alamat situ gintung outbound sama seperti lamat Situ gintung tersebut karena memang masih dalam satu kawasan.


Tiket Masuk : Rp. 40.000
Alamat        : Jl. Pisangan Raya No.20 RT. 03 RW 09, Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang, Provinsi Banten.



6. Ocean Park


Taman bermain gak cuma ada di Dufan, Ancol, Jakarta, lho. Kamu juga bisa mencoba ke Ocean Park Tangerang, apalagi kalau kamu suka banget bermain air! Ada seluncur, kolam ombak, dan aneka permainan air lainnya yang seru banget. merupakan wahana wisata bertemakan waterparkyang berada tepat di kota Tangerang Selatan. Wahana wisata ini menempati lahan yang lumayan luas, yakni sekitar 8,6 hektar. Dengan daerah yang luas itulah, maka wahana ini disebut-sebut dapat menampung hingga 12.000 orang. 


Dengan harga tiket Ocean Park BSD yang cukup terjangkau bisa dijadikan alternatif liburan keluarga. Pilihan wahana-nya yang beraneka macam membuat tak hanya anak-anak, namun juga orang dewasa juga suka ke sini. Wahana-wahana tersebut diantaranya adalah kolam-kolam unik yang memiliki tambahan berupa ombak dan arus air. Tidak perlu takut dengan keamanan, karena pihak pengelola selalu memberikan sistem pengamanan terbaik bagi para pengunjung.


Tiket Masuk : Rp. 60.000
Alamat      : Jl. Pahlawan Seribu, CBD Area, Lengkong Gudang, Serpong, Lengkong Gudang, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310.


7. Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka, Tengerang mendadak jadi magnet tersendiri bagi wisatawan. Yang bikin tempat ini istimewa karena terdapat tiga telaga dengan warna dan kedalaman berbeda. Begitu Indah. Lokasinya cukup berdekatan dengan Tebing Koja. Kamu bisa berfoto dan menikmati pemandangan telaga biru yang begitu jernih. Selain itu, ada pula sekoci atau kapal kecil yang bisa kamu naiki untuk foto-foto cantik. Bisa untuk foto pre wedding juga, lho! Di balik keindahan telaga ini, ada kisah di balik birunya air telaga. Menurut salah seorang  pengelola Telaga Biru Cisoka, Andi, telaga ini bukanlah telaga yang terbentuk secara alami, namun awalnya terbentuk dari sisa penggalian pasir.


"Telaga Biru Cisoka ini awalnya terbentuk dari bekas galian pasir pada tahun 1999-2005 namun karena proses alam membuat bekas penggalian pasir tersebut mulai digenangi oleh air, dan membentuk tiga telaga dengan kedalaman yang berbeda.

Tiket Masuk : Rp. 2.000 (Motor), Rp. 10.000 (Mobil)
Alamat          : Jl. Cigaru Cisoka, Kec. Cisoka, Kabupaten Tangerang, provinsi Banten.


Nah, baru tahu, kan kalau Tangerang gak kalah indah dibanding kota wisata lainnya. Ke mana pun kamu berwisata, tetap ingat untuk menjaga kebersihan ya, dan jangan merusak hanya demi selfie!.
Semoga informasi ini bermanfaat Bagi Sahabat Mistertraveller, jangan Lupa Follow dan Share ya agarkalian dapat informasi menarik lainnya....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar