Kamis, 16 Agustus 2018

7 Destinasi wisata menarik di Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Indonesia





1. Tanjong Canyon


Tanjong Canyon yang terletak di Desa Nagrog Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya ini merupakan tempat wisata nomor wahid di Tasikmalaya yang sayang untuk dilewatkan. Tempat ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi dan juga sering disebut-sebut sebagai Grand Canyon-nya Indonesia. 


Disana kalian akan menemukan pemandangan yang indah berupa bebatuan-bebatuan raksasa dengan sekitarnya adalah air jernih yang akan membuat kalian lebih takjub lagi karena masih dalam kondisi asrih dan jernih.
Tiket Masuk :Sekitar Rp. 10.000 s/d Rp. 20.000
Alamat          : Ds. Nagrog, Kec. Cipatujah, Kab. Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.


2. Curug Gado Bangkong


Curug yang terletak di daerah Cisayong Kabupaten Tasikmalaya ini cocok untuk para pecinta hiking dan fotografi. Disamping tempat-tempat di sekitar curug yang indah karena alamnya yang masih perawan dan belum terjamah banyak pengunjung, tempat wisata ini menawarkan udara sejuk yang gak mungkin bisa kamu temui di kota-kota besar. 


Tiket Masuk: Gratis
Alamat         : Kampung Cicurug, Desa Santanamekar Kecamatan Cisayong, KabupatenTasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.


3. Pantai Karang Tawulan

Pantai ini terletak di Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya. Pantai Karang Tawulan sendiri merupakan salah satu objek wisata yang wajib dimasukkan ke dalam daftar liburan. Pantai ini menyajikan keindahan panorama alam yang luar biasa. Suasana pantai juga masih alami dan sepi.


Tiket Masuk : Rp. 3.500
Alamat       : Cimanuk, kecamatan Cikalong, Tasikmalaya. Lokasinya berbatasan dengan wilayah Ciamis-Pangandaran.


4. Curug Dangdeng

Terletak di Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya, curug ini memiliki bentuk berunduk seperti persawahan sehingga disebut kata bedengan yang sekarang menjadi dengdeng. Objek wisata ini menampilkan panorama air terjun yang tidak biasa, memiliki 3 tingkatan yang tingkat ketinggiannya berbeda-beda.


Tiket Masuk : Rp. 3.500
Alamat          : Desa Cipatujah, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.


5. Goa Malawang

Goa Malawang merupakan salah satu situs sejarah yang ada di daerah Tasikmalaya. Tempat wisata ini merupakan sebuah kompleks gua yang terletak di tengah-tengah perkebunan berupa sekumpulan gua yang ceruk.
Disini sahabat exploretraveller akan menemukan sebuah ketakjuban dalam melihat sisi dalam goa yang sangat Indah. Kamu wajib kesini, kalau menyukai wisata yang menantang adrenaline. Recommended banget!.


Tiket Masuk  :Gratis
Alamat       :Kp. Mangun wati Ds. Sukamangun, Kec. Karangnunggal, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.


6. Situ Gede

Situ Gede yang terletak di daerah Mangkubumi Kota Tasikmalaya ini merupakan salah satu objek wisata yang menampilkan panorama alam situ alias danau dengan hiasan hutan alam yang berada pada sebuah pulau kecil yang terletak di tengah-tengah situ. Pengunjung bisa menikmati keindahan situ menggunakan perahu atau gethek yang banyak disewakan di sekitar situ.


Tiket Masuk : Rp. 2.000 (Anak-anak), Rp. 4.000 (Dewasa)
Alamat          : Ds. Linggajaya, Kec. Mangkubumi, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.


7. Gunung Galunggung

Siapa yang tak kenal dengan gunung yang satu ini? Gunung yang masih aktif ini pernah meletus pada tahun 1982. Jika ingin melihat keindahan kawah Galunggung dari atas gunung, pengunjung harus melewati 620 anak tangga.


Gunung Galunggung juga terkenal dengan pemandian air panasnya yang dapat menyembuhkan segala jenis penyakit kulit ini berlokasi di daerah Singaparna, sekitar 17 km dari pusat Kota Tasikmalaya.
Tiket Masuk :Rp. 6.500
Alamat          :Ds. Linggawangi, Kec. Leuwiseri Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.




Nah, itulah ketujuh destinasi wisata di Tasikmalaya yang sayang untuk dilewatkan. Tertarik untuk berkunjung?

Semoga Informasi ini bermanfaat bagi sahabat Mistertraveller. jangan Lupa FOLLOW ya agar kalian bisa mengetahui informasi terbaru dari Mistertraveller seputar destinasi wisata menarik lainnya di Indonesia. 

Sahabat Mistertraveller dimohon kerjasamanya untuk  SHARE ya agar tempat wisata yang ada didaerah kalian banyak dikunjungi baik oleh wisatawan Domestik maupun wisatawan Mancanegara. Majulah Pariwisata Indonesia.
Thank's You.......!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar