Jumat, 03 Agustus 2018

7 Wisata Menarik di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia





1. Rumah Maestro Sasando

Tentu sasando sudah tidak asing lagi bagi kita, selain sering muncul di televisi sasando juga pernah menghiasi uang pecahan Rp.5000 dalam mata uang Rupiah Indonesia. 


Jika berkunjung ke kupang rumah maestro sasando ini bisa menjadi salah satu pilihan tempat untuk dikunjungi karena selain bisa mendengar petikan sasando dari sang maestro, kita juga bisa melihat langsung proses pembuatannya, dan tersedia berbagai souvenir dengan harga terjangkau.


Tiket Masuk  : Rp. 5.000
Alamat           : Ds. Oebelo, Kec. Kupang Tengah, Kupang, Nusa Tengggara Timur.


2. Gong Perdamaian

Gong perdamaian ini berada di areal Taman Nostalgia, Jalan ElTtari 2, Walikota, Kota Kupang. sebagai perwujudan tanda Perdamaian yang telah terbina antara Republik Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste.


 Disini anda bisa menikmati berbagai macam area olahraga, area bermain anak, dan tentu spot-spot untuk selfie yang menarik untuk anda upload di Facebook, Instagram, dan sosmed lainnya.


Tiket Masuk  : Gratis
Alamat           : Jl. Frans Seda, Klp. Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Tim. 85228.


3. Gua Kristal

Ini merupakan salah satu spot terkenal di kupang, gua alam yang ini memiliki jalan masuk yang terjal, licin, gelap, dan penuh kotoran kelelawar. Tapi walaupun begitu gua ini sangat menarik.


Anda bisa berenang di air sebening kristal di gua ini. dan kalian bisa merasakan langsung dengan terjun langsung ke airnya.



Alamat             : Bolok, West Kupang, Kupang, East Nusa Tenggara
Tiket Masuk    : Gratis, namun jika ingin menggunakan jasa pemandu wisata bayar dengan                                            seikhlasnya saja.



4. Pantai Tablolong

Pantai ini terletak 30 Km ke arah barat Kota Kupang, dengan pasir putih yang empuk untuk diinjak. dan sangat direkomenadikan khususnya Buat Turis Mancanegara untuk berjemur karena kelembutan pasirnya dan terik matahari yang menyengat.


Di pinggir pantai berjejer rumah nelayan pembudidaya rumput laut, sangat direkomendasikan berkunjung pada saat sunset.


Harga Tiket : Rp. 2.000
Alamat         : Tablolong, West Kupang, Kupang East Nusa Tenggara.


5. Air Terjun Oenesu

Air terjun ini berlokasi 20 Km dari pusat kota kupang dan dapat ditempuh sekitar 30 menit. Tapi anda tidak akan mengalami kejenuhan selama perjalanan karena sepanjang jalan akan ada banyak barisan pepohonan rindang yang membuat tenang dan damai.


 Air terjun ini memiliki 4 tingkat dengan kolam-kolam kecil yang terbentuk alami yang sangat Jernih untuk kalian nikmati dan rasakan.


Harga Tiket : Rp. 2.000
Alamat         : Desa Oenesu, Kecamatan Kupang Barat,Kabupaten Kupang ini berjarak sekitar 20                                kilometer dari Kota Kupang.


6. Pantai Pasir Panjang

Pantai ini terletak dipusat kota, dan banyak hotel berbintang di sepanjang pantai sehingga anda jangan kuatir jika berkunjung ke sini.


Pantai ini sangat enak untuk dilihat apalagi berada dekat dengan pusat kota Kupang. jadi aksesnya tidak terlalu jauh dari kota Kupang. 


Harga Tiket : Free
Alamat         : Jl. Timor Raya, Kupang, Nusa Tenggara Timur.


7. Gua Monyet

Sahabat Mistertraveller, Gua monyet ini berada dekat dengan pelabuhan Tenau kupang, jadi sangat gampang kan akses untuk datang kesana. 


Di objek wisata ini terdapat banyak monyet-monyet yang hidup berkelompok, di lokasi ini juga terdapat lubang peninggalan jepang, lubang ini diberi nama gua jepang Panarbibi dengan tinggi ± 2 meter, lebar ± 4 meter, dan kedalaman ± 20 meter.


Tiket Masuk :  Gratis
Alamat          :  Kelurahan Tenau, Kecamatan Alak, Kota Kupang Nusa Tenggara Timur .

Sangat menarik untuk dikunjungi, bukan? Jangan sampai melewatkan keindahan alam ini.


Semoga Informasi ini bermanfaat Bagi sahabat Mistertraveller. jangan lupa Follow ya agar kalian bisa melihat informasi terbaru lainnya dari Mistertraveller.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar