Jumat, 17 Agustus 2018

7 Destinasi Wisata menarik di Bogor, Provinsi Jawa Barat, Indonesia




1. Taman Safari Indonesia


TSI sudah sejak dulu jadi destinasi favorit keluarga ketika di Puncak. Meskipun berkali-kali kesana, tak akan bosan untuk mengunjunginya. Banyak aktivitas yangbisa dilakukan disini sembari menghirup segarnya udara pegunungan. Melihat koleksi binatang, menyaksikan berbagai atraksi dan edukasi binatang, bermain playground, mencoba wahana permainan yang seru, dan berenang. Jika berkunjung kesini, sempatkan untuk ke Curug Jaksa yang mempesona.


 Selain itu juga ada yang akan dibuka : Rumah Panda Indonesia. Disana kita bisa menemui 2 giant panda menggemaskan, yaitu Cai Tao dan Hu Chun. Sekarang ini sepertinya kedua panda tersebut masih dalam masa karantina, jadi belum bisa dikunjungi.
Tiket Masuk :Wisatawan Domestik Rp. 150.000, Wisatawan Mancanegara Rp. 250.000
Alamat         :Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750.


2. Chimory

Sedari dulu, Cimory dan produknya yang berupa susu, keju, yogurt, dan lain-lain menjadi primadona wisata puncak. Cimory Mountain View, tempatnya asyik untuk makan dan nongkrong sambil menikmati pemandangan pegunungan. 


Sedangkan Cimory Riverside, tempatnya asyik untuk makan ditemani gemericik sungai. Sekarang semakin lengkap dengan Museum 3D Art. Tak heran, jika weekend tempat ini selalu penuh dengan pengunjung.



Tiket Masuk :Rp. 15.000
Alamat         :Jalan Raya Puncak KM.77, Ds. Leuwimalang Kec, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750. 



3. The Ranch

“Untuk The Ranch Cisarua memang konsepnya sama seperti di Lembang, tempat wisata kuda. Pengunjung bisa coba untuk menunggangi kuda dengan menggunakan kostum. Tapi bukan koboi lagi, sesuai temanya abad pertengahan Eropa jadi ala Robin Hood,” ujar General Manager The Ranch Cisarua.


Ia menjelaskan tidak hanya berkuda, para pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lainnya. Salah satunya adalah memanah. Memanah ini juga bisa dilakukan oleh anak-anak. “Karena kita temanya abad pertengahan Eropa, salah satu keterampilannya kan memanah. Ada panahan untuk anak-anak, nanti mereka memanah dengan targetnya boneka. Lalu ada juga yang tradisional itu dengan panahan tajam,” 


The Ranch Puncak merupakan cabang dari The Ranch Lembang. Tempatnya sangat recomended sekali! Sayang untuk dilewatkan jika ke Puncak. 
Tiket Masuk :Rp. 20.000
Alamat          :jalan raya puncak – cianjur nomor 428, Leuwilmalang, Cisarua, Bogor.


4. Taman Wisata Matahari

Beberapa orang menginginkan liburan murah meriah tapi lengkap. Nah, Taman Wisata Matahari adalah pilihan yang tepat. Berbagai wahana rekreasi dan edukasi tersedia di taman wisata ini. Taman Matahari Bogor adalah taman wisata rekreasi keluarga yang memiliki moto “Recreation and Education Park”. Taman ini memiliki beragam zona permainan untuk keluarga dan anak-anak yang tidak boleh untuk dilewatkan. Banyak kegiatan yang bisa dimainkan, dari bertemakan alam hingga tema permainan yang sengaja dibangun untuk pengunjung.
Permainan-permainan tersebut tidak saja untuk orang dewasa namun juga diperuntukkan bagi anak-anak dan remaja. Wahana-wahana yang disediakan oleh Taman Matahari Bogor sangatlah beragam. Beberapa wahana tersebut adalah wahana wisata air, wahana permainan, wahana petualangan dan juga edukasi.


Wahana air misalnya memiliki banyak zona, diantaranya Paddle Boat, Sepeda Air, Bumper Boat, dan Perahu Naga. Juga Waterplay, Perahu Kayak, Mini Boat, Refleksi Terapi Ikan, Children Rowing Boat dan Bomber Boat Laser. Sementara itu, bagi penggemar wisata penuh petualangan, Taman Matahari Bogor juga menyediakan banyak atraksi mengasyikkan. Seperti Wahana Petualangan ada Flying Fox, Motor ATV, Wara Wiri, Padamoto, Green Car, dan Kereta Safari.
Untuk Wahana Permainan, pengunjung anak-anak dapat mencoba Dinopark, Trampolin Park, Mini Gokart, dan Citra Playland. Sedangkan bila ke wahana pendidikan, anak-anak dapat mencoba wahana ternak, argo sayur dan argo sawah.

Tiket Masuk : Rp.50.000 (Domestik) Rp. 100.000 (Mancanegara)
Alamat         : Jalan Raya Puncak KM.77, Cilember, Cisarua, Cilember, Cisarua, Cilember, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750.

5. Litle Venice
Jika ingin menikmati gondola seperti di Venice, inilah tempatnya! Berada di Kota Bunga, Little Venice menawarkan liburan dengan pemandangan indah bak di Venesia, Italia. Banyak sudut di tempat ini yang bagus untuk berfoto, bahkan prewedding. Selain itu, jika kita mengajak anak-anak bisa bermain di FunWorld. Disaat kita sedang lelah setelah menjalani aktivitas harian yang begitu padat dan menguras pikiran serta waktu tentu hal yang paling dinantikan adalah berlibur. 

Saat ini kita tidak perlu bingung lagi mencari tempat untuk berlibur karena banyak tempat wisata menarik yang bisa kita datangi untuk refresing, salah satu objek wisata menarik tersebut berada di kota Bogor yaitu Little Venice. Mungkin masih belum banyak yang mengetahui tempat ini namun perlu diketahui bahwa tempat ini merupakan sebuah tempat yang menawarkan suasana dan juga pemandangan mirip dengan kota yang ada di luar negeri yaitu Venesia yang ada di Italia sana. Little venice bogor.
Explore-traveller.blogspot.com

Tiket Masuk : Rp. 25.000 (Dewasa), Rp. 20.000 (Anak-anak)
Alamat         : Batulawang, Cipanas, Cianjur Regency, West Java 43253.

6. Taman Bunga Nusantara

Lokasinya tak jauh dari Kota Bunga, kita akan terkesima jika masuk ke Taman Bunga ini. Hamparan rumput hijau, deretan bunga warna-warni, berbagai desain taman yang keren akan menghipnotis kita betapa indahnya dunia. Berkeliling dengan kereta atau pun berjalan santai di taman ini pasti membuat pikiran menjadi rileks. Pokoknya tempat ini tak kalah dengan taman bunga di luar negeri! Cantik dan indah. Salah satu tempat wisata yang cukup dekat dengan Jakarta adalah Taman Bunga Nusantara. Sesuai dengan namanya, disini kita bisa menikmati taman bunga yang indah dan cukup luas.

Terletak tidak jauh dari Gunung Gede, udara di sini segar sekali. Cocok banget untuk melepas penat setelah seminggu bekerja.
Taman Bunga Nusantara didirikan atas prakarsa ibu Dani Bustanil Arifin pada tahun 1992. Beliau saat itu memang menjadi ketua Yayasan Bunga Nusantara, dan membangun taman ini sebagai area agrowisata. Secara resmi, Taman Bunga Nusantara diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1995.

Sekarang  ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata favorit pengunjung, terutama pengunjung dari wilayah DKI Jakarta.
Tiket Masuk : Rp. 40.000
Alamat       : Taman Bunga Cianjur ada di jalan Mariwati KM 7, desa Kawungluwuk, kecamatan Sukaresmi, Cianjur.

7. Kebun Raya Cibodas
Kebun Raya Cibodas merupakan cabang dari kebun raya Bogor yang berlokasi di kaki gunung Gede. Sejuknya udara dan pemandangan yang asri menjadi daya tarik tersendiri. Yang khas dari KRC adalah taman lumut, yang hingga kini menjadi satu-satunya taman lumut yang terletak di luar ruangan dengan koleksi terbanyak. Tapi ada satu lagi yang perlu menarik disini, yaitu taman Sakura. Jika waktunya tepat, kita bisa melihat bunga sakura bermekaran disini. Jadi, tak perlu susah-susah dan atau keluar duit banyak ke negeri Sakura Jepang untuk melihat bunga sakura yang cantik!.

Di kebun raya cibodas pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam yang sungguh indah dengan suasana yang sejuk karena kebun ini termasuk Botanical Garden yang artinya terdapat banyak koleksi pepohonan dengan berbagai jenis dan variant, hingga saat ini terdapat ratusan koleksi tumbuhan mulai dari yang muda sampai tua dan tercatat terdapat 5.831 tanaman dari 1.206 jenis tanaman yang berada di kebun ini.

Tiket Masuk : Rp. 16.500
Alamat     : Jl. Kebun Raya Cibodas, Kelurahan Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Semoga Informasi ini bermanfaat bagi sahabat Mistertraveller. jangan Lupa FOLLOW ya agar kalian bisa mengetahui informasi terbaru dari Mistertraveller seputar destinasi wisata menarik lainnya di Indonesia. 

Sahabat Mistertraveller dimohon kerjasamanya untuk  SHARE ya agar tempat wisata yang ada didaerah kalian banyak dikunjungi baik oleh wisatawan Domestik maupun wisatawan Mancanegara. Majulah Pariwisata Indonesia.
Thank's You.......!!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar